KISI-KISI PENDAMPINGAN INDIVIDU 3 PENDIDIKAN GURU PENGGERAK 1. Pendamping melakukan observasi di luar kelas (bagi yang lur...
KISI-KISI
PENDAMPINGAN INDIVIDU 3
PENDIDIKAN
GURU PENGGERAK
2. Diskusi
penerapan komunitas praktisi di sekolah. Diskusi akan fokus pada hal-hal
berikut:
a. pengalaman
merintis komunitas praktisi di sekolah/ lingkungan
b. capaian
kegiatan sesuai dengan harapan dan tujuan
c. tantangan
selama penerapan komunitas praktisi di sekolah dan bagaimana mengatasi
tantangan tersebut
d. hal
menarik dan menjadi pembelajaran saat merintis komunitas praktisi
3. Diskusi
proses penerapan positif disiplin di kelas CGP. Diskusi
akan fokus pada hal-hal berikut:
a. usaha
yang sudah lakukan untuk mengembangkan disiplin positif siswa di kelas
b. tanggapan/kesan
murid CGP ketika Bapak/ Ibu menerapkan positif disiplin di kelas
c. tantangan
selama diterapkan proses ini dalam pembelajaran dan bagaimana mengatasi
tantangan tersebut
d. relasi dengan
siswa selama penerapan positif disiplin di kelas
e. Perubahan
yang dirasakan dalam hal berinteraksi dengan murid setelah menerapkan positif
disiplin belajar
4. Diskusi
refleksi menjalankan tugas untuk dibawa ke Lokakarya 4.
a. Kesiapan
tugas yang akan dibawa ke lokakarya 4
b. kesulitan
dalam menyelesaikan tugas dan mengatasi kesulitan tersebut
5. Rencana
yang akan dilakukan Calon Guru Penggerak terkait praktik dan pembelajaran yang
telah dilakukan mengenai penerapan disiplin positif di kelas dan perintisan komunitas
praktisi.
a. Mendapat umpan balik dari
respons yang diterima murid, perbaikan yang akan dilakukan mengenai praktik
penerapan disiplin positif yang sudah dilakukan.
b. rencana yang akan lakukan
bersama komunitas praktisi yang sudah coba rintis di bulan depan Jika sudah
terbentuk
c. Strategi yang akan dilakukan untuk
segera memulai komunitas praktisi di lingkungan sekolah Jika belum berhasil
6. Praktik
pemetaan karakter murid pada modul 2.1
a. praktik
pemetaan karakter murid yang sudah dipelajari dari modul 2.1
b. kendala
yang dihadapi selama mencoba melakukan pemetaan karakter murid dan bagaimana
strategi yang dilakukan?
c. perasaan
CGP selama mencoba melakukan pemetaan karakter murid?
d. hikmah
yang dipelajari selama mencoba pemetaan tersebut?
e. rencana
CGP terkait hasil pemetaan tersebut?
CATATAN:
Siapkan bukti pendukung yang menguatkan jawaban bapak dan ibu
2. Download instrumen Pembelajaran Berdiferensiasi (Download file disini)
3.
COMMENTS